Cerpen "Robohnya Surau Kami" Karya A.A. Navis

 Salah satu cerpen yang mengobrak-abrik nilai moral, sosial dan kebudayaan orang Indonesia adalah cerpen yang berjudul “Robohnya Surau Kami”. Cerpen itu mengamanati kita untuk bekerja keras secara seimbang antar dua unsur penting dalam kehidupan, yaitu duniawi dan religi.


Kelebihan dan Kekurangan Cerpen Robohnya Surau Kami Karya A.A. Navis


Cerita yang disajikan oleh cerpen yang tergolong karya sastra angkatan 66 ini memiliki ciri khas bahasa Indonesia sebelum era reformasi. Dimana sebagian besar karya sastra pada tahun itu bercerita tentang kritik moral dan sosial ketimbang percintaan. A.A. Navis telah memasukkan pesan-pesan yang harus diperbaiki oleh bangsa ini .

Kritik moral dan sosial yang disampaikan A.A. Navis dalam Cerpen Robohnya Surau Kami sangatlah tajam dan mengena. A.A. Navis menggunakan bahasa yang tegas dan lugas. Meskipun bagi para pembaca millenial agak kesulitan memahami pola bahasanya sebab dalam cerpen Robohnya Surau Kami menggunakan bahasa populer era orde baru. Oleh sebab itu, bagi pembaca direkomendasikan membaca cerpen tersebut lebih dari sekali.

Tanpa basa-basi lagi. Penulis akan membagikan cerpen Robohnya Surau Kami karya A.A. Navis melalui link berikut :

Link : Cerpen Robohnya Surau Kami karya A.A. Navis


Akhir Kata


Perlu diperhatikan bahwa penulis membagikan cerpen berupa link drive dengan tujuan menghindari konten plagiat sebab sudah banyak website ataupun blog lain yang telah mengupload cerpen Robohnya Surau Kami karya A.A. Navis.

Jangan lupa sertakan komentar kalian di bawah ini setelah membaca cerpen tersebut.

Selamat membaca dan salam sastra

Belum ada Komentar untuk "Cerpen "Robohnya Surau Kami" Karya A.A. Navis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel