Alasan yang Mantab dari Fiersa Besari untuk Menulis

Menulis merupakan kegiatan menarik bagi sebagian orang, begitu pula bagi Fiersa Besari. Ia adalah seorang pengelana, penyuka dan pemain musik, pembuat lirik, dan tak kalah asiknya, ia seorang penulis.

Banyak hal yang bisa digali lebih dalam darinya. Mulai dari mengapa ia suka berkelana? Bagaimana caranya ia menulis? Dan yang terpenting, apa alasan dibalik semua kesukaannya terhadap  dunia kepenulisan?

Unik sekali bukan kepribadiannya. Oleh sebab itu, penulis akan membeberkan sejumlah hal mengenai alasan yang mantab mengapa Fiersa Besari suka menulis.




Alasan Menulis yang Pas bagi Fiersa Besari


Dallam suatu video monolog ia  pernah menyampaikan bahwa Fiersa menulis bukan karena ingin menjadi terkenal atau bukunya diterbitkan. Sebab kedua hal itu hanyalah kolerasi apabila kita memang benar-benar mencintai dunia kepenulisan.

     "Jangan hanya ingin diterbitkan. Jangan ingin jadi terkenal. Itu hanya sebab akibat." Pesannya dengan permainan diksi yang khas ala Fiersa Besari.

Di lain waktu Fiersa Besari menjelaskan bahwa ada bongkahan dari dirinya yang ingin diabadikan. Sebab ia takut dilupakan oleh orang-orang. Sebab tanpa karya dan jasa orang akan dilupakan dan tidak pernah dikenang.

Fiersa Besari juga menuturkan bahwa ketagihannya dalam menulis bukanlah tanpa sebab. Ia ingin menulis sebab ada banyak hal yang mendorongnya untuk mengeluarkan uneg-uneg di kepala. Uneg-uneg itu disebabkan salah satu hobinya, yaitu membaca.

     "Semakin banyak kita membaca maka semakin banyak yang ingin dikeluarkan dari pikiran kita, dari hati kita." Ungkapnya.

Kesimpulan


Jadi, alasan yang paling membekas pada Fiersa Besari tentang kecanduannya menulis ialah dari kebiasaannya membaca. Sebab dari bacaannya akan muncul berbagai pemikiran baru dan dituangkan lagi dalam bentuk tulisan oleh seorang Fiersa Besari. Di sisi lain, ia ingin bermanfaat bagi orang. Dengan karya itulah Fiersa Besari akan dikenal dan dikenang meskipun nanti ia sudah tiada.

Belum ada Komentar untuk "Alasan yang Mantab dari Fiersa Besari untuk Menulis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel