15 Menit itu Berharga Kawan




 Ketika kita mempunyai sebuah tugas dan deadlinenya masih dua minggu lagi. Pasti kita akan menunda untuk mengerjakannya. sebab tugas itu bisa diselesaikan hanya dalam waktu 15 menit - 1 jam saja. terus kita enak-enakan dan sia-siakan waktu atau hanya sekedar hiburan saja selama 2 minggu itu seperti main game atau gabut. Dengan kata lain menghabiskan waktu tanpa ada suatu hal bermanfaat yang dikerjakan.
Kalau dipikir-dipikir memang nggak berpengaruh sekali meskipan yang dilakukan cuman perbuatan sia-sia atau main gane, sebab waktu masih banyak sekali.

Nah... Mainset seperti itu harus dirubah gan.



Sekarang mari kita pikirkan kita menjadi orang tua yang sibuk dengan perusahaan. Ada meeting di sana-sini yang menuntut kita keluar kota selama berminggu-minggu. Lalu suatu hari, tiba-tiba muncul dibenak kita sebongkah rindu kepada keluarga. Sedangkan posisi saat itu di luar kota, semisal Jakarta dan keluarga berada di Surabaya. Kebetulan suatu hari ada lenggang waktu kosong sehari. Pasti kita ambil waktu sehari itu untuk mengunjungi keluarga kita, perasaan bakalan bahagia sekali meskipun bertemu 1 atau 2 jam kemudian melanjutkan pekerjaan lagi ke Jakarta. Pada kondisi seperti inilah kita baru merasakan berharganyanya waktu luang.

Coba bandingkan dengan kondisi pertama kali. Dimana kita mendapatkan tugas ringan dengan deadline 2 minggu. Di waktu luang kita maraton nge game. Contohnya saja game moba yang lagi booming saat. Asumsikan setiap gameplay plus sign game 15 menit. Apabila telah memainkan sebanyak 1000 kali. Maka kalikan saja 20×1000 = 20000 menit = 833,3 jam = 34,7 hari penuh selama 24 jam penuh bermain game itu. Andaikan kita manfaatkan waktu yang begitu banyaknya di waktu luang kita buat ngeblog. Berapa penghasilan adsense ( bayaran dari iklan ) yang kita dapat. Bayangkan saja, sampai detik ini banyak sekali blogger yang bisa berpenghasilan sampai 100 jt lebih perbulan. Itupun dilakukan di waktu luangnya. Dari semua hitungan-hitungan itu, belum lagi efek ketagihan dari game bakalan menunda terus pekerjaan hingga mendekati deadline. Sampai akhirnya selang beberapa jam dengan submitted day baru sadar deadline dari tugasnya tinggal sebentar lagi. keteteran jadinya tugasmu, padahal bisa kau kerjakan hanya dalam waktu 15 menit di waktu luang dulu. Akhirnya otakpun jadi stress dan usahapun jadi meereezzz ( miris ).

Dalam kondisi seperti itu, tidak akan maksimal suatu pekerjaan yang dilakukan, mata telah lelah sebab segenap tenaga sudah dihabiskan otak untuk memikirkan game online yang hanya sebatas di kehidupan fantasi belaka, tidak nyata, dan tidam memberi manfaat apapun bagi kehidupan.

Kesimpulannya, manfaatkan waktu sebaik-baiknya. Jangan menunda-nunda pekerjaan. Sebab semua itu adalah nikmat Tuhan yang harus dipertanggungjawabkan kelak di hadapan-Nya.








Incoming search :
Waktu yang berharga
Quote tentang waktu
Filosofi waktu
Waktu untuk keluarga
Waktu yang terbuang sia-sia
Motivasi kehidupan

Solusi kecanduan game online

Belum ada Komentar untuk "15 Menit itu Berharga Kawan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel